Tentang Program Studi

 

 

icon front default1

Program studi Sastra Melayu adalah program studi yang berada di bawah naungan Departemen Sastra Daerah, Fakultas Ilmu Budaya USU. Prodi ini berdiri sejak tahun 1984 hingga sekarang. Program studi ini dipimpin oleh seorang Ketua Prodi yang berpendidikan S2 dibantu oleh seorang sekretaris prodi berpendidikan S2. Ketua dan sekretaris prodi ini merupakan alumni dari Departemen Sastra Daerah dan dipilih  5 tahun sekali melalui mekanisme penjaringan terbuka oleh para dosen Prodi sesuai prosedur yang berlaku di USU. Calon ketua dan sekretaris diajukan ke Dekan FIB USU dan selanjutnya diteruskan ke Rektor USU.

Masa kepemimpinan Ketua dan Sekretaris ini dilegalisasikan berdasarkan Surat Keputusan Rektor USU nomor 2993/H5.1.R/SK/SDM/2010 tertanggal 22 Desember 2010. Sedangkan untuk landasan penyelenggaraannya berpedoman kepada Peraturan Rektor USU Nomor 701/UN.5.1.R/SK/SPB, pasal 1 tentang Program Studi point 9.

Sistem kepemimpinan yang dilaksanakan berkualitas dan memiliki kapabilitas untuk menimbulkan kepercayaan yang menjamin terwujudnya visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi Sastra Melayu.